Jumat, 17 Februari 2012

Take Time To Pause





Saat ini saya merasa sedang berotasi terlalu cepat dalam kehidupan saya, namun belum membuahkan hasil yang memuaskan. Sebaliknya saya menjadi terjebak dalam rotasi tersebut. Terus terpacu untuk melakukan pemenuhan kehidupan yang tidak pernah ada habisnya.

Rupanya akhir-akhir ini saya merasa terlalu berkutat pada kesibukan-kesibukan pekerjaan yang membuat waktu saya benar-benar tersita untuknya. Secara perlahan kesibukan itu yang akhirnya mengikis ruang privasi saya. Tak ada waktu untuk teman, sahabat, keluarga, bahkan diri sendiri. Hingga akhirnya semua itu baru saya sadari ketika saya merasa telah masuk dalam kondisi stres dan jenuh dengan semua kesibukan itu. 

Saya jadi teringat dengan sebuah kisah "bob dan bib”, itu lho sebuah kisah yang menceritakan tentang  dua anak laki-laki bernama bib dan bob saat melewati lembah permen lolipop.

Saat itu Bob merasa girang melihat lolipop yang terlihat begitu banyak di depannya hingga ia harus mempercepat jalannya untuk mengambil semua lolipop yang ia ambil dan bob menyimpannya di dalam karung besar. Ia sibuk mengumpulkan permen-permen tersebut tapi sepertinya permen-permen tersebut tidak pernah habis, maka ia memacu langkahnya supaya bisa mengambil permen yang dilihatnya. Tanpa terasa bob sampai di ujung jalan lembah permen lolipop, itulah batas akhir lembah permen lolipop. Bob merasa kelelahan dan kehabisan tenaga hingga ia lupa merasakan peremn lolipop yang ia ambil. 

Sebaliknya dengan bib yang menikmati permen lolipop di sepanjang jalan lembah lollipop. Selain dapat menikmati permen dengan berbagai rasa, bib juga menikmati pemandangan yang begitu indah di dalam lembah lolipop sana. Berbagi rasa dan bercanda tawa dengan orang disekitarnya. 
Hingga akhirnya Bob sadar akan satu hal bahwa "perjalanan ini bukan tentang berapa banyak yang tlah saya kumpulkan tapi tentang bagaimana saya menikmatinya dengan berbagi dan berbahagia"

Kisah bob dan bib tersebut menginspirasi saya untuk segera mengambil tindakan agar saya tidak menyesal seperti Bob. Maka ketika saya sedang stress dan jenuh dengan kesibukan-kesibukan pekerjaan, yang akan saya lakukan adalah Take Time To Pause
Saya rasa memang ada benarnya untuk berhenti sejenak dan berpaling dari rutinitas sehari-hari  demi  menikmati kehidupan ini  dengan berbahagia dan berbagi bersama orang-orang tercinta.
Jadi mulai besok dan enam hari selanjutnya saya akan mengambil cuti untuk berlibur ke Jogja bersama keluarga dan saudara. 
Yuk…siapa yang mau kopdar dengan saya di jogja!! 



0 komentar:

Posting Komentar