Senin, 13 Februari 2012

Jadilah motivator untuk diri sendiri



Tidak semua yang kita harapkan dan cita-citakan terwujud sesuai dengan keinginan kita, adakalanya kegagalan mewarnai perjalanan hidup dalam merain mimpi dan cita-cita kita. Setiap orang berbeda dalammenyikapi kegagalan dalam hidupnya, Ada yang sulit menerima kegagalan tapi tidak sampai mengganggu kelangsungan hidupnya, ia masih memiliki semangat untuk bangkit dari kegagalan tersebut. Sebagian orang lain ada yang stres dan depresi dalam menghadapi kegagalan. Ia seperti manusia yang terjatuh dalam jurang yang sangat dalam, terpuruk dalam kesedihan.
Tak dapat di pungkiri di saat kesedihan merajai hati kita keberadaan orang tercinta sebagai penyemangat (motivator) bagi kita sangatlah dibutuhkan. Orang tua, saudara, sahabat, pasangan hidup kita yang selalu menjadi alasan kita untuk bangkit dari kesedihan, ada juga yang sengaja menyewa mahal seorang konsultan untuk dapat menarik diri kita keluar dari kesedihan. Namun apa yang akan anda lakukan jika mereka semua tak dapat membantu anda keluar dari kesedihan tersebut? 
Ada satu hal yang terkadang sering anda lupakan bisa menjadi motivator paling ampuh untuk dirimu,  dia adalah diri sendiri.
Karena hanya diri kita sendiri yang tahu kapan dan bagaimana kita akan berhnenti untuk bersedih.
Keberadaan motivator akan menjadi  sebuah ketersia-sian bila kita sendiri pun tak pernah ingin dan mau bangkit dari kesedihan itu. Tak selamanya mereka mengerti apa yang kita rasakan berbeda dengan diri kita sendiri yang tahu apa yang kita inginkan.

Untuk yang menginginkan perubahan dalam hidupnya, jangan pernah mengandalakan seorang motivator saja untuk suatu perubahan keadaan di dalam hidupmu, tak perlu menunggu di semangati dan di dukung. Semua ada di genggamanmu bukan di genggaman orang lain. Jika hanya mengandalakan mereka sang penyemangat maka suatu hari nanti jika orang itu sudah tidak ada dalam hidupmu mungkin kamu akan kembali bersedih dan terpuruk.So, jadilah motivator yang baik untuk diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar