Sabtu, 10 Maret 2012

Olive Oil


Masih ingat dengan tokok kartun "Olive Oyl" di film animasi Popeye manusia penyuka bayam. Masih ingat dong?Hehe.
Sungguh, bagi saya tokoh "Olive Oyl" tersebut membuat saya teringat pada masa ketika saya duduk di bangku sekolah SMP, dimana teman-teman saya selalu menjulukiku dengan panggilan "Olive Oyl" . Kenapa?
Karena saya SMP adalah seorang gadis tinggi kecil berambut ikal (gak lurus juga ga keriting) sebahu dengan poni keriting di bagian depannya mirip "Olive Oil". Asli Cupu banget. Dan saya ketika itu sangat sebal sekali dengan julukan itu. Karena itulah saya sangat benci sama tokoh "Olive Oil" tersebut. Rupanya tokoh "Olive Oil" tersebut masih sangat melekat pada diri saya hingga sekarang.

Jadi ceritanya  semalam ada reuni kecil-kecilan sama teman SMP yang sekarang di Surabaya. Kami janjian jam 20.00 WIB di salah satu cafe di SUTOS, Surabaya. Kami hanya berlima, meskipun sedikit tapi seru banget reuni tersebut. Yah, senang sekali ketika kita dipertemukan lagi dengan orang-orang yang dulu pernah kita kenal dekat setelah hampir 10 tahun tidak pernah ketemu. Mendengar pendapat mereka tentang bagaimana kita dulu adalah salah satu penyebab kegaduhan yang tercipta di meja kami. Ada "den bagus" yang dijuluki sebagai tukang berantem, ada "deje" yang sering di juluki dengan sebutaan "penakluk wanita", dan saya sendiri dijuluki dengan sebuatan "Olive Oil" :((

"Wah kamu sekarang berubah ya?feminim agak gendut nggak seperti Olive Oil lagi," celetuk Deje ke saya yang secara spontan diiringi tawa setengah meledek dari kawan lainnya. Sementara saya cuman mesem-mesem nggak jelas. 
"Iya lah, waktu dan lingkungan yang merubah saya," Jawabku membela diri. 
"Dulu kamu itu pendiem lho!kok sekarang jadi cerewet gini sih?," Ujaran kawanku yang lain spontan membuatku dan kawan yang lain terkekeh.
"Ah, masak sih?Biasa aja kali," Jawabku mengernyitkan dahi.
"Iya, kamu thu masih kayak "Olive Oil"____cerewetnya maksudku," Ujar Deje sembari terbahak bersama kawan-kawan yang lain.

Pikirku Deje ini nggak pernah berubah, dia masih sama teman SMP ku yang menyebalkan dan selalu menjuluki aku dengan "Olive Oil" tokoh perempuan yang selalu dicintai popeye manusia bayam. Itulah sekelumit cerita tentang julukanku dimasa kecil.
Kalau kalian pernah punya julukan apa dari teman lama dan kenapa?

0 komentar:

Posting Komentar