Sabtu, 03 Maret 2012

Kereta



Kereta pertama melintas di hadapanku
Tentu aku tak akan melewatkanya berlalu begitu saja
Untuk menunggu....aku tak punya banyak waktu
Aku harus berlari mengejar ketinggalan ini
Jadi....kuputuskan untuk menaiki kereta pertama yang ada di hadapanku

Bunyi peluit tlah terdengar
Itu tandanya Kereta akan beranjak berlalu menuju ke stasiun berikutnya
Ya, didalam kereta itu ada aku yang sudah tak sabar
Tak sabar menantikan kebahagiaan di kota lain.

Suka cita mengawali perjalananku
Bersama para awak kereta yang baik hati dan ramah
Detik demi detik perlahan beranjak
Mengejar ketinggalanku

Ah, Kenapa tiba-tiba kereta ini menjadi panas dan penuh sesak?
Bersama para penumpang dan pengamen jalanan didalamnya.
Hufft...aku menemukan ketidaknyamanan disini
Dilema melandaku,
Harus loncat dari kereta ini atau memaksakan diri berada di dalamnya?


Kucoba untuk bertahan di dalamnya
Ah, betapa terkejutnya aku...
Ketika tahu bahwa Kereta pertama tak membawaku ke kota tujuanku
Sialan….runtukku dalam hati
Ternyata aku salah naik kereta
Ini bukan jalan menuju kota tujuanku....
Sedih, Kecewa, dan Menyesal yang kurasakan kini.
Ya, aku harus segera memutuskan
Untuk turun dari kereta ini lalu menunggu kereta berikutnya
Ya, aku tak ingin terlalu jauh tersesat
.

PS: untuk seorang sahabat yang tengah di landa kebimbangan, yang terbaik tidak selalu datang yang pertama, bisa jadi kedua ketiga dst..........

0 komentar:

Posting Komentar