Jumat, 16 Maret 2012

Catatan Kecil Dalam Menjalin Hubungan


Selamat Pagi, Ijinkan saya untuk membagi pengalaman saya tentang bagaimana menjalin hubungan sebagai berikut:


Selalu berpikiran positif.
Seseorang yang selalu berfikiran positif akan terus menghasilkan buah pikir yang positif pula, sikap dan perilakunya pun pasti positif. Dengan begitu ia membuat lingkungan sekitarnya bergerak secara positif sehingga ia pun cenderung mendapatkan hasil yang positif pada akhirnya. Sebaliknya jika ia lebih banyak berfikiran negative maka sikap dan perilakunya pun negative. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus dan saat semuanya berada pada puncaknya maka anda yang akan menderita sendiri dan hubungan positive yang telah tercipta akan sirna.

Lupakan Masa Lalu.
Jadikan masa lalumu yang buruk maupun menyakitkan  sebagai pengalaman yang berharga dalam hidupmu. Belajarlah dari kesalahan-kesalahanmu di masa lalu untuk memperbaiki kehidupan yang jauh lebih baik dari hari kemarin. Tersenyumlah mengenang masa lalumu itu meskipun berat terasa, karena hidup bukan bagaimana kamu yang dulu tetapi bagaimana kamu hari ini dan kedepannya. Keluar dari sana buang jauh-jauh kunci masa lalumu. Buka hatimu dan lupakan masa lalumu temukan sahabat maupun kekasih yang mencintai dirimu yang sekarang secara tulus. 

Jangan Batasi Diri Anda.
Ingat, kita bukanlah Tuhan yang tahu segalanya, setiap orang itu memiliki sisi kehidupan yang tak pernah kita ketahui sebelumnya. Jangan batasi diri anda terhadap mereka yang dianggap bukan menjadi pilihan atau tipemu. Kenali mereka dan nikmatilah kebersamaan anda dengan mereka. Terkadang sesuatu yang di anggap kurang pantas untuk anda adalah pilihan terbaik –Nya untuk anda.

Terimalah Ketidaksempurnaan Mereka
Biarkan mereka menjadi dirinya sendiri. Anda tidak perlu menjadikan mereka seperti yang kamu mau. Tak ada seorangpun yang sempurna begitu juga dengan diri kita sendiri. Terkadang Segala sesuatu yang sempurna itu sederhana saja.

Jujur
Tidak ada seorangpun yang suka di bohongi tidak terkecuali diri sendiri. Kejujuran memang sangat penting dalam menjalin suatu hubungan. Akui jika memang melakukan kesalahan, perbaiki kesalahan, dan jangan pernah mengulanginya.

Well, cukup itu saja dulu yang dapat saya share kepada teman-teman di manapun anda berada. Saya memang bukan seseorang yang ahli dalam Relationship, tulisan ini hanya berdasarkan pengalaman dan pendapat teman-teman saya saja. Semoga bermanfaat.
Selamat bermalam minggu.

0 komentar:

Posting Komentar