Minggu, 29 Januari 2012

Liburan Enggak Harus Mahal Tapi Berkesan


Senin Pagi di Meja Kerjaku

“weekend kemaren kemana cyn di rembang”,tanya seorang temen sepekerjaan. Kebetulan weekend kemarin saya di tugasin bos untuk ngelihat proyek di rembang, jawa tengah. Sebuah kabupaten kecil yang berada di daerah pinggiran laut jawa. 

“Nggak kemana-mana, ngendon aja di kamar trus jalan-jalan ke alun-alun”,jawabku.
“jiahh….hari gini ke alun-alun….nggak Ok banget sih cynnnn, nggak modal”,ujarnya.

Obrolan pagi ku dengan seorang teman di kantor

So what gitu loh, bagi ku liburan itu nggak perlu mahal kok cynnnn…..bukankah tujuan kita berlibur itu adalah mengistirahatkan otak kita setelah selama satu minggu melakukan rutinitas pekerjaan?Liburan yang penting bisa bikin otak lebih fresh dan bahagia, sudah cukup bagiku….

Nggak harus ke mall, waterboom, jatim park, atau WBL dan temapt wisata lainnya yang pasti membutuhkan materi yang banyak juga. Apalagi….di rembang mana ada mall dan tempat-tempat wisata kayak di surabaya??

Yah tempat hiburan yang ada di rembang thu setahu aku cuman di alun-alun kota dan pantai kartini ajah...

Ya ya ya….liburan nggak harus mahal kok, Minggu malam saya sengaja menolak di anter driver kantor untuk keluar nikmatin malam hari sambil nyari kudapan malam, juga nolak di pinjemin motor sama temen kos. 

Saya sengaja ingin berjalan kaki menuju alun-alun kota yang jaraknya ga jauh-jauh amat kok dari mess kantor, pikir saya sekalian olahraga dan jernihin pikiran.
Saya benar-benar menikmati sensasi yang luar biasa ketika melihat jalanan yang biasa saya lewatin di malam hari dengan berjalan kaki. 

Lalu saya terduduk di antara pengunjung lain untuk menikmati ayam goreng dan tempe goreng yang dinikmati dengan sambal terasi yang mantaps abis. Hmmm..yumyy…nikmatnya. Sudah enak, murah lagi. Dengan harga Rp.12500 saya sudah mendapatkan satu bungkus nasi+ayam goreng+tempe Goreng+lalapan+sambal, Es Teh Manis, itupun masih dapat membawa pulang satu bungkus ayam goreng. Puas rasanya…



 Gambar di ambil dari Google

Jangan kalah sama bule, bule aja bangga naik becak



Setelah itu , saya pun pulang ke kos dengan menaiki becak. Sebenernya saya nggak tega menaiki becak bapak tua itu. Hmm…tapi gimana lagi,
Ya sudahlah, akirnya naek becak deh, rasanya saya sudah lupa kapan terakhir naik becak, tahu sendiri di kota-kota besar seperti surabaya dan jakarta sudah tidak ada becak lagi, kalaupun ada itu sudah jarang banget. Kalau nggak salah sih terakhir naik becak waktu saya SMU. 

Nikmatin udara malam, di atas becak sungguh menyenangkan lho. Bisa ngerasain angin malam yang sejuk....

Sampai juga deh di mess….

Kata ibu pengurus mess kalau naik becak dari alun-alun ke rumah kasih 5000 aja sudah cukup. Tapi kok rasanya saya nggak tega banget mau kasih segitu. Selain bapak itu usianya sudah banyak, saya merasakan sekali gimana nafasnya ketika menggenjot pedal becaknya terasa berat gitu.  Akhirnya saya ngasih uang 10 ribuan untuk bapak tua itu.

Si bapak tukang becak bilang ”mbak nggak ada kembalian”

“oh ga usah pak, saya emang ngasih segitu buat bapak, maksih ya pak”,ujar saya ketika menuruni becaknya.

“wah makasih ya mbak, baik sekali. Lumayan mbak bisa buat makan malam”,jawabnya.

“hmm bapak belum makan to?ya udah ini ada makanan, ambil aja pak”,ujarku.

Dari wajah bapak itu sumringah banget…saya senang melihat orang lain juga senang atas pemberian saya.

Allhamdulilah, ternyata bahagia itu sederhana yah….

Sampai di kamar langsung tidur karena kecapekan, bangun-bangun udah subuh.


0 komentar:

Posting Komentar