Jumat, 08 Juni 2012

Sakit




Kau tahu kan rasanya sakit itu?

Seperti yang aku rasakan, badan tak bertenaga, pandangan mata mengabur, badan panas, tenggorokan sakit, dan untuk makanpun rasanya pahit. Sungguh tidak enak, tidurpun juga tak nyenyak. Apalagi ketika sakit ndak ada mama yang merawat, bisa-bisa hati ini ikutan sakit karena nelangsa ngurus diri sendiri ketika sakit. Biasanya kalo aku sakit, mama selalu buatin bubur, menyiapkan obat, dan minuman hangat untukku. Tapi sekarang kan aku tinggal jauh dari mama :(, berbeda kota.

"Mbak, makanya di jaga, jangan ngemil gorengan nanti radang tenggorokanmu kumat loh." pesen mama seminggu yang lalu itu sama sekali tak kuhiraukan, al hasil aku pun jatuh sakit karena radang tenggorokanku kambuh. Seandainya saja aku menghiraukan nasehat mama, nggak akan begini jadinya.

"Bikin mama khawatir aja mbak kamu ini!" begitu kata mama mengetahui suaruku hilang sudah dua hari ini. Dan aku cuman mengangguk di telpon.

Tapi Sakit ini tlah membuatku menjadi manusia yang lebih menghargai untuk menjaga kesehatan dan juga menghargai nasehat mama untukku.
Dengan sehat kita dapat berfikir baik, aktifitas berjalan dengan baik, dan secara otomatis kita akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa.

Bersyukurlah Allah SWT memberikanmu kesehatan yang luar biasa hari ini.


-Strawberry-

0 komentar:

Posting Komentar