Sabtu, 24 Desember 2011

Maaf Yang Tak Sempat Terucapkan



 I'm Sorry If I Hurt you, I'm sorry if i made those tears come
Gambar di ambil dari google

Seperti pada umumnya manusia, saya pun pernah berbuat salah dan khilaf, melukai perasaan orang lain, membuat marah, dan kesal. Hemm tahukah anda saat menulis postingan ini saya sedang 'kepikiran' dan terngiang terhadap beberapa orang yang saya hutangi maaf, sebuah kata yang mudah untuk di ucapkan namun sulit 'dilakukan' . Disini saya ingin sekali memohon maaf kepada semua orang yang pernah saya sakiti, saya berharap atas kehendak Allah SWT orang-orang tersebut dapat membaca tulisan permohonan maaf ini. Nah ini permohonan maaf saya buat mereka:
"Maafin saya ya, saya benar-benar menyesal telah menyakiti perasaanmu, membuatmu marah dan kesal, sebagai imbalanya saya tidak akan pernah mengganggu dalam benakmu, oke!! saya sungguh-sungguh meminta maaf. sekarang kita baikan ya?Terima Kasih.


Gambar di ambil dari Google
Lalu bagaimana dengan saya?apakah sudah memaafkan orang yang telah membuat hati saya terluka? Sejujurnya saat ini saya sedang berusaha keras untuk memaafkan kesalahan mereka. Apabila terasa berat saya akan mengingat kisah "kantung kentang", itu lho sebuah kisah yang menceritakan tentang seseorang yang menyuruh memasukkan kentang kedalam kantong plastik untuk setiap orang yang tidak dimaafkan kesalahannya. Dan kantong tersebut harus dibawa kemanapun dia pergi bahkan hingga kentang tersebut busuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap, kantong kentang tersebut tidak boleh di keluarkan. Ia boleh mengeluarkan isi kantong kentang tersebut ketika sudah memaafkan orang -orang yang bersalah padanya.Hiii....ogah banget harus memanggul kentang busuk di sepanjang hidup kita.  Kisah tersebut menginspirasi saya untuk berusaha memaafkan orang-orang yang telah menyakiti hati saya, dan semoga saja juga dapat menginspirasi orang-orang yang pernah saya sakiti untuk memaafkan kesalahan saya :-)
Hmmm...tak lupa saya juga memanjatkan doa agar di kedepanya kita menjadi lebih bijak, sabar, dan ikhlas. Amien. 



0 komentar:

Posting Komentar