Sabtu, 27 April 2013

Tentang Kematian




 Lagi-lagi banyak mendapat pelajaran berharga dari Allah SWT. Amien.
Satu per satu orang-orang yang kukenal tlah pergi di jemput sang malaikat, yaitu malaikat Izrail. Nadi tlah tandas, ruh dan jasadnya terpisah, sehingga yang tersisa hanyalah seonggok daging tak berarti. Kehadirannya pada beberapa orang yang kukenal seperti Ustad Jeffry Al Buqhori sempat membuatku terhenyak saat memaknai kehadiran malaikat Izrail tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Ustad yang biasa di sapa dengan sebutan UJE tersebut kabarnya meninggal karena kecelakaan tunggal saat mengendari sepeda motor di daerah pondok indah, Jakarta. Ustad UJE meninggal di usianya yang terbilang masih muda yaitu 40 tahun. Banyak sekali pelayat yang mengiringi jenasah ustad UJE ke peristirahatanya yang terakhir, seperti menunjukkan betapa beliau meninggalkan arti yang begitu dalam di hati para pelayat.

Dan orang lain yang kukenal baru saja di jemput oleh sang malaikat adalah adek perempuan temanku waktu kuliah. Usianya masih sangat belia malah, sekitar dua puluhan. Dia meninggal karena adanya pembengkakan jantung akibat kehamilan anaknya yang pertama, perempuan, yang sekarang berusia 18 bulan. 

Kematian adalah rahasia Allah SWT dan tak ada satupun makhluk di bumi ini yang mengetahui kapan dia akan mati. Dalam kitab suci Al-Quran disebutkan bahwa setiap mahkluk hidup pasti akan mati. Permasalahanya, kita tak pernah tahu kapan kematian menghampiri kita. Ia datang tanpa permisi. Hendaknya kejadian ini dapat memberikan pelajaran kepada kita yang masih di beri kesempatan hidup agar selalu meningkatkan ibadah dan amalan baik kita. Tetap mawas diri dan mempersiapkan kematian (bekal) lahir dan batin. 




Salam Hangat
Strawberry 




0 komentar:

Posting Komentar