Jumat, 11 November 2011

Hari Yang Indah Dimulai Dengan Bangun Lebih Awal

Bangun di pagi hari bukanlah hal yang mudah dilakukan untuk sebagian orang termasuk saya yang seringkali mengalami masalah insomnia, bangun di pagi hari adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan, seringkali kebiasaan saya ini membuat mama saya jengkel karena sulit sekali membuat saya terbangun di pagi hari.Padahal menurut seorang pakar bangun pagi itu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. hal ini juga saya rasakan beberapa hari terakhir ini ketika saya dapat mengatur waktu tidur saya sehingga saya dapat bangun di pagi hari. Selain bermanfaat bagi fisik kita ternyata saya merasakan sehatnya pikiran dan batin saya lho, mau tahu manfaat dari bangun di pagi hari, yuk simak dibawah ini:

Dengan bangun pagi kita akan memiliki waktu untuk bersyukur terhadap Tuhan YME atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita hari ini. Kalau di Agama saya dapat dilakukan dengan menunaikan solat subuh yang memiliki banyak keutamaan.

Udara di pagi hari yang sangat menyegarkan sangat baik untuk kesehatan kita , ada baiknya kita manfaatkan pagi hari untuk berolahraga bisa dengan jogging atau bersepeda. Selain dapat membuat tubuh tetap sehat olahraga juga dapat membuat pikiran kita jadi fresh gitu dech....

Ketika bangun kesiangan pasti kita akan terburu-buru untuk berangkat ke kantor, sampai tidak sempat untuk sarapan dan  mandi (ups.....ketahuan dech kalo pernah nggak mandi gara-gara telat bangun).....hahaha. Jadi dengan bangun pagi saya memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum melakukan aktivitas kerja, seperti mandi dan sarapan,mempersiapkan apa saja yang mau dibawa. Pikiran jadi tenang karena tidak harus terburu-buru untuk berangkat ke kantor. Hal ini juga sangat mempengaruhi mood saya dalam bekerja, kerja lebih semangat karena saya memperoleh energi dari sarapan, pikiran lebih  fokus pada pekerjaan. So, nggak ada alasan lagi untuk tidak bangun pagi kawan!!! ayo mulai besok pagi setting alarm anda untuk bangun lebih pagi,  dapatkan hari indah anda dengan bangun lebih awal. Have Nice Day....



0 komentar:

Posting Komentar